Sunday, June 15, 2008

Merasa Bete ? Hidup Untuk Ibadah !

Hari ini benar-benar bete. Harusnya hari Minggu liburan, malah harus masuk kantor. Gak diminta bos sih, tapi utang n beban kerjaan menjadikan harus diselesaikan di kantor. Bayangkan aja, dari kemarin pasa hari Sabtu juga, gw seharian di kantor, sendiri lagi. Malam sebelumnya, tepatnya malam Sabtu, gw ikut operasi ke Hutan. Syukur juga, sukses ! Dapat nangkap kayu Jati 10 gelondong, ama cikarnya (gerobak). Malingnya sendiri ngacir entah kemana ? Namanya juga maling kayu, begitu liat petugas, larilah dia ! Tap untuk yang patroli ke hutan itu, terus terang gak membebani gw, karena gw yang minta biar bisa ikut. Itung-itung refreshing ama beban kerjaan di kantor. Dah lam gk keluar masuk hutan, apalagi pas malam hari. Memang hidup di alam bersama alam itu mempunyai kenikmatan tersendiri. Hutanku rumahku, taka akan kubiarkan orang-orang merusakmu.
Lanjut ke persolan sibuk-sibuk tadi ! Apa sok sibuk ya ! Mudah-mudahan gak lah ! Ada sisi tanggungjawabnya sih walaupun harus membebani. Emang nih harus lebih banyak intropeksi dan memperdalam iman biar kerjanya benar-benar ikhlas hanya karena ridho dari Allah. Kan Hidup untuk ibadah. Alahamdulillah ya Allah, Engkau mulai membuka pikiranku saat ini. Skali lagi kan Hidup Untuk Ibadah.
Hari ini tuh gw lagi mempersiapkan 3 buah tugas yang sama-sama urgent banget. Yang pertama yaitu persipan lomba Polisi Kehutanan to teman gw yang Polhut biar menang tingkat Propinsi Bali, targetnya sih sampai Nasional. Terus kedua persipan lomba Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kehutanan tuk teman gw jg biar menang di tingkat Nasional karena di tingkat propinsi sudah gk ada lawannya. Semuanya dah harus siap besok, karena Hari Senin akan ada penilaian dari Tim. Dah siap sih 85 % tinggal melengkapi lagi, cuman karena dah mumet jadi seakan-akan pikiran itu mandeg. Skarang lagi membuatka buku Petunjuk Teknis Perlindungan dan Pengamanan Hutan. Trus yang ketiga ini bahan yang akan dipakai hari Selasa, tapi karena punya Bos, jadi harus segera beres. Diminta mempersipakan makalah dan Powerpoint tentang Pengelolaan Hutan Lindung di Kabupaten Jembrana, Bali. Sebenarnya menantang dan saya senang hal yang penuh tantangan seperti ini, tapi mungkin karena pekerjaan yang dah numpuk, jadi manusiawi kan kalo rada-rada mumet githu. Tapi kembali lagi Hidup Untuk Ibadah !
Okelah itu hanya secuil permasalahan dari sekian ribu permasalahan hidup di dunia ini. Bukan untuk dihindari tapi untuk dihadapi, dinikmati, diselesaikan dan setelah itu serahkan semuanya kepada Allah SWT. Betapa indahnya hidup ini kalo semuanya dikembalikan kepada Allah dan betapa bahagianya hidup ini kalo bisa mencintai Allah. Amin !




No comments: